HETANEWS.COM

Serbu Diskusi dengan Sekolah, Bicara Persiapan Pertandingan Zaman Old

Tim Serbu mengadakan teknikal meeting, di Tourisem Informasi Center (TIC), Rabu (28/3/2018), bersama sekolah-sekolah mulai dari SD sampai SMP se Kota Siantar. (foto/pamai)

Siantar, hetanews.com - Tim Semarak Budaya (Serbu) hari ini, Rabu (28/3/2018), mengadakan teknikal meeting, di Tourisem Informasi Center (TIC) bersama sekolah-sekolah, mulai dari SD sampai SMP se Kota Siantar.

Pertemuan ini, guna membahas persiapan pertandingan zaman old (permainan tempo dulu) dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 147, tanggal 23-28 April 2018 mendatang.

Menurut Ketua Bidang Pertandingan Zaman Old, Sangapan Sinambela, dalam teknikal tersebut mereka membahas mulai dari sistem pertandingan.

"Pertandingannya kita lakukan sistem gugur, jadi yang kalah itu langsung out," katanya. 

Menurut Sangapan, untuk perlengkapan pertandingan, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya, jadi sekolah-sekolah hanya tinggal mempersiapkan murid saja,"'sebutnya.

Perwakilan sekolah saat bertanya kepada panitia. (foto/pamai)

Adapun pertandingan yang akan dilakukan yakni, margala, patok lele, dan pecah piring yang diikuti oleh laki-laki saja, kemudian engrang bambu, engrang batok, congklak, zondak mandak atau engklek bisa diikuti laki-laki ataupun perempuan. "Kesemuanya itu sekolah mempersiapkan satu tim saja,"'paparnya.

Untuk jadwal pertandingan sesuai dengan tanggal event, kata Sangapan, tim Serbu akan memampangkan di Balai Bolon Lapangan Merdeka dan instagram serta facebook (FB) Kreasi Anak Siantar (KAS).

"Jadi boleh dilihat di sana ataupun kalau diperlukan, kita akan hubungi nomor telepon yang disertakan setiap sekolah, "ujarnya. 

Sangapan juga menyebutkan untuk melakukan latihan di lokasi pertandingan, yakni Lapangan Adam Malik, tim Serbu sudah mempersiap seminggu sebelum pertandingan.

Masing-masing sekolah saat mendaftar di meja panitia. (foto/pamai)

"Lapangan pertandingan sudah kami siapkan seminggu sebelum pertandingan. Jadi pihak sekolah yang mau latihan kita perbolehkan, namun tetap berkoordinasi terlebih dahulu dengan kami," katanya. 

Baca Juga: Baringin: Mari Kita Dukung dan Ramaikan HUT Kota Siantar yang Diselenggarakan KAS

Baca Juga: Tim KAS Harapkan Sekolah Segera Mengembalikan Formulir Pendaftaran

Terkait masih adanya sekolah yangbelum melengkapi data, kata Sangapan, mereka masih menunggu hingga tanggal 10 April 2018 mendatang.

"Boleh diantarkan langsung ke Kantor KAS jalan Marimbun atau melalui email kami di kreasianaksiantar@gmail.com," papar Sangapan.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan