HETANEWS.COM

Soal Cuitan Lista, Pangulu se Tanah Jawa Nasibnya Mirip Kerbau yang Hidungnya Dicucuk Tali

Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Tanah Jawa, Lista Damanik dan ilustrasi kerbau yang hidungnya dicucuk tali. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Soal cuitan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Lista Damanik,19 orang Pangulu Nagori se Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun nasibnya dinilai mirip kerbau yang hidungnya dicucuk tali.

Ke 19 Pangulu itu yakni, Nagori Parbalogan, Nagori Panombean Marjanji, Nagori Pardamean Asih, Nagori Maligas Tongah, Nagori Bahjambi II, Nagori Baliju, Nagori Bahjambi III, Nagori Totap Majawa, Nagori Marubun Jaya, Nagori Tanjung Pasir, Nagori Pagar Jambi,  Nagori Bahkisat, Nagori Balimbingan, Nagori Muara Mulia, Nagori Bayu Bagasan, Nagori Bosar Galugur, Nagori Baja Dolok, Nagori Mekar Mulia dan Nagori Marubun Bayu.

Pasalnya, ke 19 orang Pangulu itu manut saja saat Lista Damanik memintai tandatangan untuk keperluan pribadinya. Yakni, bahwa apa yang telah dicuitkannya tidak pernah terjadi atau mengaburkan masalah.

Termasuk, bahwa yang bisa bermain dalam program dana desa adalah pendamping teknik. Dengan alasan, bahwa pendamping teknik lah yang membuat Rincian Anggaran Biaya (RAB) proyek dan memungut biaya.

Bahkan, melalui Koordinator Pangulu se Kecamatan Tanah Jawa, Pangulu Nagori Panombean Marjanji, Hendri Siahaan mengatakan, seluruh pemberitaan yang diberitakan hetanews.com terkait cuitan Lista Damanik itu adalah pemberitaan sepihak.

Dengan alasan tidak memintai konfirmasi dari Pangulu Nagori. Termasuk pemberitaan hetanews.com, terkait penghinaannya terhadap profesi wartawan dan LSM.

Mirisnya, menurut sejumlah Pangulu di Kecamatan Tanah Jawa yang dimintai keterangan di seputaran ruang perkantoran Bappeda Kabupaten Simalungun, Rabu (28/3/2018) menjelaskan, untuk mendapatkan tandatangannya, Lista Damanik, bersama Pangulu Nagori Panombean Marjanji, Hendri Siahaan, mendatanginya ke sebuah bengkel sepeda motor yang ada di jalan besar Tanah Jawa. Persisnya di bengkel sepeda motor milik warga Kecamatan Tanah Jawa, Selamat, sebelum simpang Nagojor dari arah Siantar menuju Pekan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa.

Baca Juga: Dikibuli, Camat dan Ketua Asosiasi Pangulu Angkat Tangan Masalah Cuitan Lista

"Aku pun tak tau apa isi surat itu. Pak Hendri Siahaan menelepon keberadaanku. Kujawab, aku dibengkel milik Selamat. Selang tak lama, mereka datang untuk memintai tandatanganku," ucap Pangulu Baliju.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!