HETANEWS

Buka MTQ Ke 49, Ini Disampaikan Wabup Asahan 

Wabup Asahan, Surya saat membacakan pidato Bupati Taufan Gama Simatupang. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tahun 2018 tingkat Kabupaten Asahan resmi dibuka.

Kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Buntu Pane dan Pulo Bandring Kabupaten Asahan dibuka oleh wakil Bupati Asahan, Surya, Selasa (27/3/2018).

Bupati Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang disampaikan Wabup menyatakan berterima kasih kepada panitia pelaksana MTQ dan Festival Nasyid, pihak Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan masyarakat yang turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan tahunan itu.

Wabup berharap pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid dapat menjadi wadah silaturahmi, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kepada para juara pada MTQ ini jangan berbangga hati dulu, karena akan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi," ujar Surya.

Bupati berharap kepada peserta yang menjadi Qori dan Qoriah perwakilan kecamatan harus benar-benar berasal dari kecamatan yang diwakilinya.

Bupati juga sempat menyinggung terkait Pilgubsu 2018 agar menggunakan hak pilihnya, juga mengajak hindari politik uang namun tetap jaga kesatuan dan persatuan.

Sementara itu, Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rahamad Hidayat mengatakan, pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid berjalan sukses, dengan menghasilkan Qori dan Qoriah yang dapat membanggakan, naik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Kegiatan MTQ diikuti 8 kategori dengan ratusan peserta. Sedangkan Festival Nasiyid dikuti 2 kategori yaitu putra dan putri, dengan jumlah puluhan peserta .

Penulis: heru. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.