HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Relawan JR-Ance Berunjukrasa di Kantor Demokrat Sumut

Aksi demo yang berlangsung di Kantor Partai Demokrat Sumut. (foto/atdiansyah)

Medan, hetanews.com - Keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan yang mengabulkan eksepsi KPUD Sumut membuat relawan JR Saragih-Ance Selian kecewa.

Mereka pun menggelar unjukrasa di Kantor DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Jalan Abdullah Lubis, Selasa (27/3/2018).

Mereka meletakkan atribut Partai Demokrat sebagai bentuk protes. Karena mereka merasa JR Saragih ditinggalkan pengurus partai.

Mereka juga mengancam akan meninggalkan Partai Demokrat,  jika JR Saragih tidak didampingi saat melakukan kasasi di Mahkamah Agung (MA).

Ketua Relawan JR Saragih-Ance Selian,  Aprinop Saragih mengaku, siap mundur dari anggota partai jika partai mengabaikan JR Saragih.

"Jika MA tetap menolak, namun partai sudah maksimal mendukung kami akan tetap menjadi Demokrat, PKB dan PKPI. Kami juga tidak melarang relawan mundur dari anggota partai," ujarnya.

Meski kalah di PTTUN, mereka tetap yakin JR Saragih dapat ikut dalam  Pilgubsu 2018.

"Kami percaya jika ketiga partai pengusung bersatu bersama-sama mendampingi JR-Ance di MA kita yakin dapat lolos," jelasnya.

Aksi yang dilakukan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan Jalan Abdullah Lubis ditutup sementara. 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan