HETANEWS.COM

Belum Sempat Nyedot, Tigan Disedot Polisi

Tigan bergegas dari kursi pesakitan usai mengedarkan dakwaan jaksa. (foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Sidang perdana Ermansyah alias Tigan, terdakwa kasus narkotika jenis sabu, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (27/3/2018). Diketahui, terdakwa ditangkap berikut 2 paket sabu.

Sidang pembacaan dakwaan, terhadap warga Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara, digelar diruang sidang Cakra, dipimpin hakim, Fitra Dewi. Hadir sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahma Sinaga.

Dalam dakwaan,  jaksa menyatakan terdakwa ditangkap pada 22 Desember 2017, sekira pukul 18.30 WIB, tak jauh dari rumahnya dengan barang bukti 2 paket sabu seberat 0,16 gram.

Terdakwa ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Siantar diantaranya, Yanser Lumbantobing, Alex Sidabutar dan Ilham Butar-Butar. Barang bukti sabu ditemukan di dalam botol plastik warna putih, di dinding papan diruangan dapur.

Selain sabu, turut juga disita 2 buah bong terbuat dari botol yang dilengkapi dengan pipet, 1 buah sendok, 2 buah mancis dan 1 unit handphone (HP)'merk Samsung warna putih, ditemukan di atas meja di dalam kamar tempat tidur terdakwa. Dan erdakwa mengakui, bahwa semua barang-barang dan sabu itu miliknya.

Selanjutnya, terdakwa diketahui membeli narkotika jenis sabu tersebut dari Pak Eka, pada Selasa, 19 Desember 2017, sekira pukul 12.00 WIB, di Jalan Bali Siantar, sebanyak 2  paket dengan harga Rp 400.000.

Setelah mengamankan terdakwa, berikut barang bukti, petugas memboyong terdakwa ke markas Sat Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun atas kasusnya, JPU mendakwa Erman dengan dakwaan primair pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 atau kedua pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, terdakwa menyatakan tak keberatan dengan dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum. Sidang kemudian ditutup dan dilanjutkan pekan depan untuk pemeriksaan saksi-saksi.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan