HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Ibu Hamil dan Putrinya Tewas Tertimbun Longsor di Sibolga

Kediaman korban yang dilanda longsor. (foto/ardiansyah)

Sibolga, hetanews.com - Seorang ibu hamil dan anaknya, tewas dalam bencana longsor yang terjadi di Kampung Baru, Lingkungan VII, Kelurahan Aek Manis, Sibolga, pada Senin, 26 Maret 2018 malam.

Informasi dihimpun, korban tewas bernama Linda (32) yang tengah mengandung 7 bulan, dan putrinya, Citra Pane. Sementara putrinya yang lain Audi Pane, terluka parah akibat kejadian itu.

Kondisi rumah korban yang dilanda longsor. (foto/ardiansyah)

"Saat kejadian, Linda dan anak-anaknya sedang menonton televisi di rumah. Tiba-tiba dinding rumah mereka diterjang longsor, dan korban tertimpa dinding dan material longsor," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, Juangon Daulay, Selasa (27/3/2018).

Longsor juga dilaporkan menimbun sekurangnya 4 unit rumah di sana. Longsor terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan Sibolga, sejak pukul 15.00 WIB dan berhenti pada dini hari tadi.

Petugas BPBD kota Sibolga saat meninjau rumah korban. (foto/ardiansyah)

"Ada 7-8 titik longsor yang terditeksi. Yang paling parah di Kelurahan Aek Manis, karena ada korban jiwa dan korban luka di sana," ujarnya.

Selain longsor, hujan deras juga memicu banjir di Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga Selatan. Seorang bocah berusia 1 tahun tewas setelah terseret air.

"Korban bernama Aura boru Harahap. Dia terseret arus saat akan mengungsi bersama keluarganya. Seluruh korban tewas sudah disemayamkan di rumah duka. Sementara korban luka masih mendapat perawatan di rumah sakit," pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan