HETANEWS.COM

Speed Boat Puskesmas Rawat Inap Tanjung Beringin Mangkrak dan Tak Berfungsi

Kondisi kapal di garasi yang rusak parah. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Speed boat Puskesmas Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berasal dari Kementerian Kesehatan, kini dalam kondisi mangkrak dan tak berfungsi.

Padahal, fungsi kapal tersebut seharusnya diperuntukkan untuk layanan kesehatan keliling, namun hingga kini masih bersandar, di dalam bangunan garasi yang dinilai cukup mahal.

Kapal itu persis di belakang Puskesmas rawat inap Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Pantauan hetanews.com, bagasi itu dibangun pada tahun 2013  silam yang berukuran 5 x10 meter yang bersumber dari dana APBD Sergai mencapai Rp 474.325.00 yang pada masa itu dalam pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai yang terdahulu. Kini, kondisi bangunan garasi kapal tersebut, juga sangat memprihatinkan dan tidak berfungsi sama sekali alias rusak parah.

Ketika dikonfirmasi pada Kepala Dinkes Sergai, Bulan Simanungkalit, di ruang kerjanya, Senin (26/3/2018), mengatakan, speed boat tersebut saat ini dalam keadaan rusak danll kapal tidak ada memliki pemecah ombak, bila nantinya difungsikan.

"Kami akan mengajukan ke Kemenkes tentang hal itu," ungkapnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!