Asahan, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, siap mendukung program Polres Asahan untuk menjaga keamanan dan stabilitas, di antaranya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

"Sehingga visi misi Pemkab Asahan yang berisikan Asahan sehat dan cerdas tercapai," ungkap Bupati Taufan Gama Simatupang saat serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Asahan, Senin (26/3/2018), di pendopo rumah dinas Bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan dialokasikan anggaran untuk menekan peredaraan narkoba di Asahan, juga perlu perhatian dan kerjasama dengan masyarakat untuk menyatukan tekad, di antaranya terbentuknya Tim Paus. 

"Mari bersama pemerintah, masyarakat dan instansi Forkompimda menyatukan tekad untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, sehingga persoalan narkoba yang merusak generasi bangsa ini kita perangi," ujarnya. 

Baca Juga: Pisah Sambut Kapolres Asahan, Ini Disampaikan AKBP Kobul Syarin Ritonga

Sementara itu, Kapolres Asahan yang baru, AKBP Yemi Mandagi, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan menyatakan program Tim Paus tetap dijalankan, bahkan program itu harus ditingkatkan. 

“Pemberantas narkoba harus lebih besar lagi karena sesuai dengan namanya," ujar mantan Kapolres Belawan ini sembari meminta  bimbangan dari Bupati Asahan, Forkopimda dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di masyarakat.