Asahan, hetanews.com - Pisah sambut Kapolres Asahan, dilangsungkan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (26/3/2018). 

Pada kesempatan itu, Kapolres Asahan yang lama, AKBP Kobul Syarin Ritonga berharap agar Kapolres yang menggantikannya menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan, dan dia meminta maaf atas masih adanya sejumlah tugas yang belum terselesaikan.

Hal itu disampaikannya di hadapan Forkopimda Asahan yang juga dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan pimpinan OPD. 

"Apa yang belum saya selesaikan saat bertugas di wilayah hukum Polres Asahan, kiranya dapat terselesaikan. Fan Insya Allah beserta jajaran di wilayah hukum Polres Asahan dapat bekerja sama dengan baik, hingga terselesaikan dengan baik, sesuai dengan tupoksi yang kita pegang sebagai aparatur penegak hukum," ujar AKBP Kobul yang sekarang menjabat Wakapolrestabes Padang, Sumbar ini. 

Kobul juga mengatakan, agar tetap memegang teguh dalam bertugas hingga konflik sosial tidak pernah terjadi dan  bila terjadi, segera diselesaikan dengan cepat. Juga mengajak  untuk melibatkan unsur pemuka agama yang ada di daerah itu masing-masing. 

Kembali Kobul meminta maaf atas kesilapan dan kekhilafan yang terjadi selama bertugas di Asahan. 

Sementara itu, AKBP Yemi Mandagi mengatakan, akan melanjutkan pekerjaan yang sudah baik untuk lebih baik lagi dan menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan. 

"Kita akan melanjutkan pekerjaan yang telah menanti dan bekerja secara profesional sesuai dengan prosedur," ujar mantan Kapolres Belawan ini yang juga tidak asing di Kabupaten Asahan, dimana pernah menjabat sebagai Kapolsek Prapat Janji.