HETANEWS

Warga Silangkitang Cabuli Bocah 6 Tahun di Ladang Sawit 

Labuhanbatu, hetanews.com - DP alias Dandi (17) warga Dusun Pulung Rejo, Desa Mandalasena, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tega cabuli anak di bawah umur.

Akibat perbuatannya, pelaku yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini terpaksa diboyong ke Mapolsek Silangkitang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan Kapolsek Silangkitang AKP Tulus Panggabean, aksi pencabulan terjadi pada Kamis (22/3/2018) sekira pukul 16.30 WIB itu terungkap setelah korban berinisial AM (6) mengadu ke orang tuanya JU (29) warga Dusun Pulung Rejo, Desa Mandalasena, Kecamatan Silangkitang.

"Orang tua korban bersama dengan saksi melaporkan ke Mapolsek Silangkitang. Kemudian petugas menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan lidik ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di areal ladang sawit Dusun Jerbing, Desa Mandalasena," kata Kapolsek.

Dijelaskannya, setelah pihaknya melakukan penangkapan dan mengintrogasi tersangka hingga mengakui perbuatannya. Aksi pencabulan itu dilakukan tersangka dengan modus mengajak korban serta aksi LA (9) dan F (6) melihat  mobil terguling.

Di tengah perjalanan, tersangka mengatakan kepada saksi bahwa minyak sepeda motor Honda Vario warna merah yang dikendarai tersangka habis. Akhirnya tersangka menurunkan kedua saksi di tengah perjalanan.

Kemudian tersangka membawa korban ke perladangan sawit di Dusun Jerbing Desa Mandalasena.

Sampai di TKP, pelaku mencabuli dengan cara menaikkan rok dan menurunkan celana dalam korban. Lalu mengesek-gesekkan alat vitalnya ke kemaluan korban sampai pelaku ejakulasi dan mengeluarkan sperma di perut korban. 

Selanjutnya pelaku mengantar korban kembali ke lokasi awal pertemuan.

Akibat perbuatannya tersangka di jerat dengan Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 atas perkara UU No  23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Perlindungan Anak.

Penulis: fendi. Editor: aan.