HETANEWS

Diduga Api dari Kios Rokok, 4 Bangunan Hangus Terbakar di Kisaran 

Empat bangunan hangus dan nyaris rata dengan tanah. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Terletak di antara persimpangan Jalan Cokroaminoto dan Jalan Sutami, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, sebanyak  3 rumah toko (ruko) 1 rumah makan dan 1 kios dilalap sijago merah, Sabtu (24/3/2018) sekira pukul 04.00 WIB 

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, api pertama kali muncul diduga dari kios rokok. Kemudian membesar hingga menghanguskan 4 bangunan lainnya yang letaknya berdampingan.

"Kemungkinan api dari arus listrik yang berada di kios. Melihat api, warga sekitar langsung membangunne para penghuni bangunan yang terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dimana jam itu waktu orang lagi tidur nyenyak," ujar warga mengaku bernama Rida.

Bangunan yang terbakar diduga akibat arus pendek.(foto/heru)

Rida yang tinggal berseberangan dengan lokasi kebakaran menuturkan, api dapat dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Sementara itu pemilik rumah makan bernama Leli yang dihampiri hetanews.com tidak banyak beekomentar. "Sudalah pak saya lagi kesusahan," ujarnya 

Sementara itu Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Rianto membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Barang didalam kios hangus terbakar. (foto/heru)

"Awalnya api terlihat dari kios milik Herlinda dan sampai saat ini kita duga karena arus pendek. Kerugian sebesar Rp 200 juta dan sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan saksi. Kita telah melakukan penyitaan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran," sebut Rianto.

Penulis: heru. Editor: aan.