HETANEWS

Pemkab Nias Dukung Program Penanggulangan Tuberkulosis

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyampaikan apreasiasi positif terhadap Field Manager Program MAP Internasional . (foto/soni)

Nias, hetanews.com - Pemkab Nias  berkomitmen mendukung program penanggulangan penyakit Tuberkulosis (TB) terutama dalam menemukan kasus-kasus yang selama ini belum terdeteksi.

"Ini juga memastikan pengobatan TB sampai sembuh untuk mencegah penularan kepada orang lain," kata Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli saat menerima kunjungan Field Manager Program MAP Internasional di Gunungsitoli, Rabu (21/3/2018).

Ia mengatakan, semua pihak harus menyadari jika permasalahan TB menjadi tanggungjawab bersama.

Pemberiaan penghargaan pada Pemkab Nias. (foto/soni)

Terutama dalam menemukan kasus kasus yang selama ini belum terdeteksi, dan memastikan pengobatan TB sampai sembuh untuk mencegah penularan kepada orang lain.

Sokhiatulo juga menyampaikan apresiasi kepada Field Manager Program MAP Internasional dan segenap jajaran yang telah menjalankan program penanganan TB berbasis masyarakat di Kabupaten Nias, khususnya di Kecamatan Idanogawo, Gido, Hiliduho dan Hiliserangkai.

"Kegiatan MAP Internasional selama 1 tahun di Kabupaten Nias memberikan dampak yang cukup bermakna dalam penemuan kasus TB yang selama ini belum terdeteksi. Pemkab Nias sangat mendukung serta berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan," kata Bupati.

Penulis: soni. Editor: aan.