HETANEWS

Jelang MTQ dan Festival Nasyid, Lampu Jalan Diperbaiki, Ini Komentar Warga Negeri Lama

Mobil operasional sedang memeriksa LPJU yang selama ini mati tepatnya tidak jauh dari arena MTQ dan Festival Nasyid. (foto/sofyan)

Labuhanbatu, hetanews.com - Penyelenggaraan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dibuka pada 28 Maret 2018 bertempat di tanah milik Surti Kampung Nelayan, Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir.

Kegiatan itu diikuti 9 Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu yaitu Kecamatan Bilah Barat, Rantau Selatan, Rantau Utara, Bilah Hulu, Pangkatan, Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir dan sebagai tuan rumah Kecamatan Bilah Hilir.

Pantuan hetanews.com, Selasa (20/3/2018) jelang pembukaan MTQ dan Festival Nasyid itu, warga terkejut melihat Lampu Penerangan Jalan Umum ( LPJU ) diperbaiki dan terlontar berbagai komentar.

Seperti dari Muhammad Yusuf Ritonga selaku Ketua Partai Golkar Kecamatan Bilah Hilir menanggapi pihak Dinas Tarukim Kabupaten Labuhanbatu memasang kembali dan memperbaiki LPJU mulai dari Simpang Jengkol sampai ke Simpang Bangunsari sepanjang 1.5 km.

"Kita terkejut melihat Dinas Tarukim Labuhanbatu dengan cepat memasang kembali  LPJU sepanjang 1.5 km. Mau dibawa kemana pajak LPJU di Kecamatan Bilah Hilir," sebut Yusuf.

Pihaknya meminta Pemkab Labuhanbatu memasang kembali LPJU yang rusak di Kecamatan Bilah Hilir. Pasalnya hitungan tahunan LPJU di Negeri Lama tidak berfungsi.

"Kita akan buat laporan secara tertulis ke DPRD Labuhanbatu, kemana pajak LPJU di Bilah Hilir selama ini," jelas Yusuf.

Pengamatan serupa juga terlontar dari Tokoh Masyarakat, Fadhli Hasibuan menyatakan, pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid sudah di ambang pintu, sehingga keberadaan LPJU cukup berfungsi menambah keindahan Kota Gamak Negeri Lama, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apabila nanti mengikuti acara pembukaan sampai penutupan, warga tidak resah lagi karena sudah ada LPJU.

"Kita berharap LPJU jangan hanya menyambut acara itu saja, maunya beerkelanjutan dan permanent. Mulai dari jalan lintas sampai ke desa terang menderang di Kecamatan Bilah Hilir. Perhitungan kami hampir 2 tahun LPJU ada yang hidup dan mati. Sementara jelas setiap pembayaran rekening PLN ada pajak yang dibayarkan," terang Fadhli.

Plt Kepala Dinas Tarukim Labuhanbatu, Marisi Situngkir dldihubungi via telepon seluler, Rabu (21/03/2018) terkait kondisi LPJU di Bilah Hilir  dan hanya diperbaiki di Kota Negeri Lama, dia menuturkan, akan mempertanyakan pada pegawai yang memasang di daerah itu.

"Nanti kita tanya kembali kepada anggota yang memasang di sana," kata Marisi.

Penulis: sofyan. Editor: aan.