HETANEWS.COM

Jadi Plt Ketua Demokrat Sumut, Ini Janji Herri Zulkarnain

Pelaksana Tugas Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain (tengah) di Kantor DPD Demokrat Abdullah Lubis, Medan, Rabu (21/3/2018). Tribun Medan/Nanda

Medan, hetanews.com- Sekretaris Divisi Pemberdayaan Masyarakat dan Program Pro Rakyat DPP Demokrat, Herri Zulkarnain, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Sumut.

Penunjukkan ini dilakukan setelah JR Saragih diberhentikan sementara dari jabatan Ketua DPD Demokrat Sumut.

Herri mengaku akan mengembalikan jabatan itu kepada JR Saragih setelah nasibnya ditentukan PTTUN dan Gakkumdu Sumut.

"Karena Plt (Pelaksana Tugas) ini sementara supaya Pak JR  fokus pada masalah hukum. Apabila masalah hukumnya sudah selesai, satu hari, seminggu, sebulan, maka kita kembalikan. Sehingga Pak JR betul-betul rileks menghadapi masalah hukumnya,"kata Herri, di Kantor DPD Demokrat Abdullah Lubis, Medan, Rabu (21/3/2018).

Menurut Herri, surat keputusan penunjukkan dirinya sebagai Pelaksana Tugas DPD Demokrat Sumut sedang diproses. Ia akan menjemput surat keputusan itu ke pimpinan DPP Demokrat.

Menurut Herri, dirinya dipilih berdasarkan AD/ART partai. Penjunjukkan ini, kata Herri, juga berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Saya perwakilan DPP, fungsionaris DPP, sehingga sesuai dengan AD/ART, maka DPP lah ditunjuk. Saya adalah Sekretaris DPP Demokrat Divisi Pemberdayaan Masyarakat dan Program Pro Rakyat. Supaya bisa menjalankan mesin partai secara cepat. Sehingga bisa memenangkan Pileg dan Pilpres di Sumut,"kata Herri.

Baca Juga: JR Saragih Bukan Dicopot dari Demokrat, Tapi di Plt kan dan Ini Alasannya

Herri mengaku akan mengembalikan jabatan Ketua DPD Demokrat Sumut kepada JR Saragih bila masalah hukum Bupati Simalungun itu nantinya tuntas.

Namun, Herri juga belum menentukan sikap bila nantinya jabatan itu tetap dipercayakan DPP Demokrat kepada dirinya.

"Kita lihat nanti,"katanya sambil tersenyum.

Sumber: tribunnews.com
 

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan