HETANEWS.COM

JR Saragih Bukan Dicopot dari Demokrat, Tapi di Plt kan dan Ini Alasannya

Medan, hetanews.com - Ronny Reynaldo Situmorang, mengklarifikasi terkait pergantian JR Saragih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Ia mengatakan, JR Saragih tidak dicopot, melainkan di Plt kan.

“Pak JR Saragih bukan dicopot, tapi di Plt kan. Kebijakan ini agar Pak JR Saragih bisa fokus mengikuti proses hukumnya,” ujar Ronny, Rabu (21/3/2018).

Menurut anggota DPRD Sumut ini, untuk pemilihan Plt Ketua, sesuai AD/RT partai memang dipilih dari kepengurusan partai di atasnya.

Kemudian nantinya Plt Ketua memiliki dua tugas, yakni segera melakukan konsolidasi penyusunan partai dan menjalankan roda partai selama pejabat defenitif berhalangan.

"Keputusan ini bukan berarti partai meninggalkan pak JR, tapi agar dia fokus pada perjuangannya, termasuk tuntutannya yang telah di Tak Memenuhi Syarat (TMS) kan oleh KPUD an belum mendapatkan keputusan dari PT TUN," tutur Rony.

Sebagai pengganti JR Saragih, DPP Partai Demokrat mengunjuk Herri Zulkarnaen.

Herri Zulkarnaen, saat dihubungi tidak membantah hal tersebut. Ia, mengatakan saat ini pihaknya masih melaksanakan rapat menindaklanjuti keputusan DPP Partai Demokrat tersebut. 

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan