Simalungun, hetanews.com - Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk, menghimbau para pengulu se-Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, agar menyalurkan beras sejahtera (rastra) tahun 2018, sesuai dengan petunjuk tekhnis (Juknis).

Hal itu disampaikanya kepada hetanews.com, Rabu (21/3/2018).

"Himbauan Kecamatan agar para Pangulu harus mengikuti aturan yang berlaku dalam memperbaiki data penerima agar rastra tersebut tidak salah salur yang berakibat masalah hukum bagi aparatur Nagori," katanya.

Farolan mengatakan, saat ini pendistribusian Rastra untuk tahun 2018 harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. Karena dalam hal pendistribusian di lapangan, banyak masyarakat protes disebabkan ada yang dapat dan tidak.

Dikatakannya, untuk penerima bantuan itu adalah keluarga dengan kondisi 25 persen terendah di daerah pelaksanaan dan selanjutnya disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang nama dan alamatnya, termasuk di daftar KPM dan ditetapkan oleh Menteri Sosial.

Lebih lanjut dikatakan Farolan, data yang yang dipergunakan pangulu untuk pendistribusian beras tersebut, merupakan data penerima rasta.