HETANEWS.COM

Ini Tanggapan Tim Pemenangan Djarot-Sihar Atas Tindakan Panwaslih Siantar

Ketua Tim Pemenangan Djoss Sumut, Jumiran Abdi. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Terkait tindakan dari Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kota Siantar yang sempat ingin memberhentikan acara di Siantar Hotel dianggap tim kampanye Djarot-Sihar terlalu berlebihan.

Pasalnya menurut mereka, kegiatan tersebut hanya menyambut kedatangan Djarot di Kota Siantar, Selasa (20/3/2018).

Diwawancarai di lokasi kegiatan, Ketua Tim Pemenangan Djoss Sumut, Jumiran Abdi menuturkan, bahwa yang mereka lakukan tidak memenuhi tiga unsur kampanye.

"Karena yang saya pelajari dulu pernah jadi anggota KPU, yang dilarang kampanye itu meliputi tiga unsur dan harus terpenuhi semua. Menyampaikan visi misi, mengajak orang untuk memilih dan disampaikan oleh calon atau juru kampanyenya. Ketiga unsur itu tidak ada," kata Jumiran.

Keberadaan spanduk ada angka 2 dan nama Djarot-Sihar, Jumiran mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan bukan di ruangan terbuka tetapi ruangan tertutup.

"Ini kan di rumah kita, ruangan tertutup. Kenapa besok malam tidak dicabuti saja itu (spanduk yang berseliweran di jalanan). Ini tanpa sepengetahuan saya kok diturunkan (spanduk). Makanya saya turun ke lokasi," ujarnya.

Mengenai tindakan pihaknya, Jumiran mengatakan masih memikirkan. Namun dia berencana akan melaporkan hal ini ke Bawaslu Sumut.

"Ada izin keramaian dari pihak Kepolisian. Dan izinnya pertemuan. Mana boleh kampanya. Karena ini bukan jadwal kita kampanye di sini. Besok saya berencana akan melaporkan ini ke Bawaslu," papar Jumiran.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan