HETANEWS

Hotman Paris Bilang Pelayanan RSU HKBP Balige Kurang, Ini Tangkisan Pihak RSU

Kabid Pelayanan Medik RSU HKBP Balige (baju biru) dan Sekretaris Dinkes Tibasa saat memberikan pernyataan. (foto/frengki)

Tobasa, hetanews.com-Komentar dilontarkan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, lewat instagram, terkait sekaratnya seorang pasien bernama Jonggara Hutapea, di Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige, dimana pelayanan terhadap pasien dianggap kurang. 

Mendengar hal ini, Bupati Toba Samosir (Tobasa), Darwin Siagian dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Juliwan Hutapea, langsung menuju RSU HKBP sekira pukul 21.00 WIB,  Senin (19/3/2018) yang disambut Kabid Pelayanan Medik, Nelson Siburian. 

Dalam keterangan pers, Nelson Siburian mengatakan, sejak dibawanya pasien, Jonggara Hutapea, pada 13 Maret 2018 lalu, hingga menghembuskan nafas terakhir, akibat gangguan infeksi, sekira pukul 17.45 WIB, pihak rumah sakit telah memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur yang ada.

Nelson menuturkan, masalah penyakit yang diderita pasien, tidak bisa mereka beritahukan. Sebab hal ini adalah l privasi setiap pasien.

“Kita tidak pernah membedakan pasien umum dengan yang menggunakan Askes maupun BPJS. Sebab rumah sakit ini, sebagian besar pasien yang menggunakan Askes dan BPJS itu  80-90 persen. Jadi, kita selalu memberi pelayanan yang baik kepada semua pasien yang dirawat di rumah sakit ini," bilang Nelson.

Terkait tanggapan dari Hotman Paris, kurangnya pelayanan rumah sakit, Nelson Siburian tidak bisa menjawabnya.

“Saya tidak dapat memberi komentar terkait yang dikatakan pak Hotman Paris Hutapea, sebab saya masih mempunyai pimpinan. Yang pasti, rumah sakit selalu memberi pelayanan yang sama kepada semua pasien," tukasnya.

Penulis: frengki. Editor: gun.