HETANEWS

Kadis Kominfo Jarang Nongol di Kantor, Ruang Kerjanya Sering Tertutup

Ruangan Kadis Kominfo Siantar, Posma Sitorus tampak tertutup rapat, pada Selasa (20/3/2018). (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Kantor  Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Siantar, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Selasa (20/3/2018) sekira pukul 14.00 WIB, tampak sepi aktifitas.

Pintu kantor Kepala Dinas (Kadis) juga tertutup rapat dan beberapa ruang Kepala Bidang (Kabid) terbuka, namun hanya ditemui beberapa orang pegawai.

"Kadis dan Kabid sedang keluar kota dalam tugas dinas. Semalam perginya," ujar salah seorng pegawai yang baru saja sampai di kantor Diskominfo.

Kejadian seperti ini kerap terjadi ketika hetanews.com, hendak menemui Kadis Kominfo, Posma Sitorus. Hal serupa pernah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dinas Kominfo menjadi sorotan, setelah adanya aduan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait program mempermudah pelayanan infomasi kepada masyarakat dan SKPD yakni, radio dan jaringan internet berbasis fiber optik.

Ruangan Diskominfo Kota Siantar, tampak sepi aktifitas, pada Selasa (20/3/2018). (foto/hug)

Posma Sitorus  yang dicurigai jarang ngantor iti mendapat perhatian dari salah seorang praktisi hukum.

Reinhard Sinaga yang ditemui terpisah, menyampaikan, jika ada oknum Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang jarang bertugas dapat disebut sebagai 'korupsi waktu'. Ia juga menilai, bahwa ASN merupakan pelayan bagi masyarakat.

"Korupsi waktu itu, masuk kerja terlambat dan tanpa izin atau bahkan makan gaji buta. Itu berwujud mengurangi produktifitas seseorang secara sengaja, sehingga mengurangi target dan kewajiban seseorang ASN itu tidak terlaksana," jelas praktisi hukum ini.

Reinhard juga menyayangkan, jika ASN yang seharusnya menjadi pelayanan masyarakat kerap mengabaikan tugasnya. Tidak adanya aktifitas kantor di dinas tersebut, sambungnya, sebagai dampak atas minimnya kehadiran dari pimpinan dinas itu sendiri.

Penulis: gee. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.