Siantar, hetanews.com - Komisi III DPRD Siantar, akhirnya kembali melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Selasa (20/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Kadis PRKP, Reinward Simanjuntak, menjelaskan soal plank (rambu,red) dilarang parkir yang ada di Lapangan Merdeka atau Taman Bunga.

Awalnya, salah satu anggota Komisi III DPRD Siantar, mempertanyakan soal parkir yang ada di Lapangan Merdeka. "Saya apresiasi atas kinerja bapak, mempercantik taman bunga itu, tapi apakah tidak dipikirkan sebelumnya soal keramaiannya. Jadi ada pengutipan disitu, kemana itu uangnya?," tanyanya. 

Reinward menjelaskan, sebelumnya berdasarkan keputusan Wali Kota agar parkir tidak diperbolehkan merapat di Lapangan Merdeka. "Makanya, itu ada plank dilarang parker. Sebenarnya kita harapkan agar parkir di Parkiran Pariwisata, namun pelaksanaan di lapangannya,"'sebut Reinward. 

Anggota Komisi III lainnya, Oberlin Malau menyebutkan, Pemko Siantar tidak memiliki ketegasan dalam menertibkan kendaraan yang parkir. "Kenapa tidak ditindak saja dengan tegas, jadi masyarakat mengerti agar parkir di Parkiran Pariwisata," tukasnya.

Baca Juga: Lagi, Pengendara Septor Kena Pungli Jukir Lapangan Merdeka Siantar

Sementara Ketua Komisi III, Hendra Pardede, menyarankan agar dilakukan pengalihan jalur, tepat di depan Siantar Hotel. "Saran saya, dibuat saja satu jalur di depan Siantar Hotel. Jadi bisa parkir kanan sama kirinya," sebut Hendra.

Reinward menyebutkan, jika taman akan dibuat menjadi dua, yakni di dekat Rindam dan Jalan Sisingamangaraja. "Untuk memecah keramaian, memang kita rencanakan akan membuat taman di Rindam,"'katanya.