Tebingtinggi, hetanews.com - Ada 112 pejabat eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemko Tebingtinggi dilantik Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, di Gedung Hj Sawiyah, Selasa (20/3/2018).

Para pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari 20 pejabat eselon II, 48 eselon III, termasuk 2 Camat dan selebihnya eselon IV.

Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain, Gul Bakhri Siregar, Kepala Dinas Perdagangan, Iboy Hutapea, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Surya Dharma, Kadis DPM-PTSP, Dedi P Siagian, Kadis Kominfo, M Guntur Harahap, Kepala Satpol PP, M Saat Nasution, Sekretaris DPRD Tebingtinggi, Khairil Anwar, Kadis Perpustakaan, Rusmiati Harahap, Kadis Pekerjaan Umum, Nanang Fitra Aulia, Kadis Kesehatan, Syaiful Fahri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah serta dua camat, masing-masing Ramadhan Barkah Pulungan, Camat Padang Hilir dan  Muhammad Hasbie Ashshiddiqi sebagai Camat Rambutan Kota Tebingtinggi.

Kepada para pejabat yang dilantik, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, jangan terus bereuforia. Akan tetapi segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal.

“Dan yang perlu diingat, dalam promosi jabatan ini akan dilakukan evaluasi setelah enam bulan melaksanakan tugas, dan membuktikan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada saudara-saudara dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi Hasibuan juga menyampaikan terima kasih kepada 112 pejabat yang sebelum dilantik, telah menjalani test urine.

“Saya ucapkan terimakasih karena sebelum pelantikan tadi kita mengadakan uji sample terhadap 112 pejabat untuk membuktikan bebas dari narkotika, dan Alhamdulillah, hasil dari laporan BNNK Tebingtinggi semuanya negatif narkotika,” katanya.

“Ini merupakan satu langkah dan bukti, bahwasanya kami menginginkan para PNS dan pejabat Pemko Tebingtinggi itu adalah teladan dan tidak hanya pada kalimatnya ‘say no to drugs’ tapi pada prinsip dan implementasinya saudara-saudara hari ini terbebas dan untuk seterusnya tidak terlibat lagi dengan yang namanya narkotika,” imbuh Umar Zunaidi.

Wali Kota juga mengingatkan, bahwa para pejabat harus faham pada visi dan misi Pemerintah Kota Tebingtinggi. “Semua visi dan misi itu harus kita wujudkan, waktu kita hanya lebih kurang 4 tahun lebih lagi, hal itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan yang modern maju dan religius, bertanggungjawab dan bisa membina hubungan dengan masyarakat secara baik," ujarnya.

Kepada para kepala dinas yang lain, juga diingatkan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing dengan membaca peraturan dan undang-undang yang terkait dengan pekerjaan dan tidak terlibat dengan masalah-masalah hukum. “Sekecil apapun yang terjadi di OPD-nya masing-masing, maka kepala OPD harus bertanggungjawab sepenuhnya, tidak lempar bola kepada anggotanya tapi lakukan pembinaan dengan semaksimal mungkin,” pesan Umar Zunaidi Hasibuan.