HETANEWS

Polsek Perdagangan Ciduk DPO Pencuri Lembu

Pelaku saat diamankan di Polsek Perdagangan.

Simalungun, hetanews.com - Polsek Perdagangan berhasil menangkap tersangka pencuri ternak lembu yang sempat melarikan diri, Minggu (18/3/2018).

Sebelumnya pada bulan Juni 2017 terjadi pencurian ternak lembu milik korban Seniman (30 tahun), karyawan PT PP Lonsum Bahlias Estate bealamat Pondok Manahul Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Perdagangan, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP /108/VI/2017/Simal Dagang, tanggal 5 Juni 2017.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan Polsek Perdagangan sesuai keterangan korban dan saksi-saksi, diketahui pelaku inisial SH alias Dion (28) warga Kampung Bandar Hataran Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun sempat menghilang dan tidak diketahui keberadaannya, sehingga Polsek Perdagangan mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan menjelaskan, jika Minggu (18/3/2018) sekira pukul 22.30 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa  SH sudah kembali ke rumahnya.

“Lalu penyidik bersama anggota menuju sasaran tepatnya di areal kebun kelapa sawit PT PP Lonsum Bahlias Estate Nagori Bahlias dan langsung melakukan penangkapan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Perdagangan untuk diproses secara hukum,” papar Daniel, Selasa (20/3/2018)

Polsek Perdagangan juga mengamankan barang bukti berupa 1 ekor lembu jantan dan 1 unit mobil Avanza warna hitam nomor polisi (nopol) BK 1471 MT.

Penulis: zai. Editor: aan.