HETANEWS

Nyewa Rumah Tidak Pernah Melapor, Pria Ini Ditangkap Warga Mutiara Kisaran

TI saat berada di dalam mobil tim Polsek Kota yang berada di lokasi penangkapan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Menyewa rumah di Lingkungan 7 Jalan Tower, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan selama 6 bulan tidak pernah laporkan, seorang pria berinisial TI (40) dibekuk warga, Selasa (20/3/2018) pagi.

Kecurigan warga kepada TI  sudah berjalan 3 bulan ini. Ini karena gelagatnya mencurigakan, sehingga 1 bulan belakangan warga bergantian memantau gerak geriknya. Ini berakhir dengan ditemukan 1 bungkus kecil diduga sabu dan alat isap saat akan dikonsumsi di dapur rumah.

Kepada hetanews.com, Kepala Lingkungan (Kepling), Misnan menuturkan, warga sekitar sudah curiga dengan gerak gerik TI, sehingga dilakukan pengintaian. “Saat kita gerebek mereka berdua dan coba melarikan diri. TI yang berhasil kita ringkus, sedangkan temannya sempat kabur,” ujar Misnan. 

Sementara itu tim Polsek Kota yang dikomandoi Kanit Reskrim Ipda Syamsul Adhar terjun ke lokasi untuk mengamankan TI dan barang bukti yang ditemukan.

“Benar warga menangkap TI ini menunjukan kepedulian yang patut kita beri apresiasi sudah mau melibatkan diri untuk memberantas pengguna dan pengedar narkoba dengan menangkap lansung,” ujar Syamsul. 

Lanjutnya, kini tersangka beserta barang bukti bong dan diduga sabu sudah diamankan selanjutnyaakan diproses secara hukum.

Penulis: heru. Editor: aan.