HETANEWS

Kecamatan Porsea Serahkan Piala Perlombaan Meriahkan Hari Jadi Tobasa

Upacara penyerahan piala perlombaan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tobasa. (foto/frengki)

Tobasa, hetanews.com - Kecamatan Porsea melakukan upacara penyerahan piala kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan pada Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke 19.

Upacara yang digelar bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) itu dipimpin Camat Porsea Robert Manurung, Senin (19/3/2018).

Untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tobasa, Kecamatan Porsea menggelar perlombaan gerak jalan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) pertandingan bola voli pemuda dan lomba desa terbersih.

Camat Porsea, Robert Manurung mengatakan, diadakannya perlombaan itu selain untuk memeriahkan Hari Jadi, juga mengajak masyarakat bangga tinggal di Tobasa. 

Robert menuturkan, selain itu menjalin rasa persaudaraan, jug untuk menciptakan etika moral dan mental di masyarakat terlebih Kabupaten Tonasa sebagai tujuan wisata kelas wahid yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Bila jiwa kita sehat, kelak menyambut wisatawan yang datang ke Porsea diwarnai dengan sifat ramah dalam memikat hati mereka (wisatawan) untuk datang kembali ke Kabupaten Tobasa," kata Robert.

Penulis: frengki. Editor: aan.