HETANEWS.COM

Puluhan Tenaga Magang Tolak Ikut Seleksi Pegawai BLUD Djasamen Saragih

Sejumlah tenaga magang RSUD Djasamen Saragih usai menghadiri pertemuan, di ruang Komisi I DPRD Siantar. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com- Sejumlah tenaga magang RSUD Djasamen Saragih menolak ikut perekrutan atau seleksi pegawai BLUD yang dilakukan panitia seleksi (pansel).

Terkait hal itu, para tenaga magang, baik bidan maupun perawat mendatangi gedung Komisi I DPRD Kota Siantar.

Perekrutan pegawai yang dimuat lewat daring (online) atau pengumuman tertulis dimulai hari ini, Senin (19/3/2018) hingga 23 Maret 2018 mendatang.

Pengumuman tersebut dinilai bertolak belakang dengan tuntutan para tenaga magang selama ini, yang meminta kepada pemerintah kota agar mengangkat mereka sebagai pegawai 

"Sebelumnya sudah kita sampaikan tuntutan kita ini kepada Pemko Siantar. Tapi, Pansel dan Dirut RSUD tidak mengindahkannya. Jadi kami menolak pengumuman yang mereka buat hari ini," jelas Ramlan Sinaga, Tim Advokasi dari DPC SBSI usai menghadiri pertemuan dengan Komisi I DPRD Siantar, Senin (19/3/2018).

Ramlan menambahkan, jika pertemuan tersebut adalah upaya untuk merencanakan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara anggota DPRD Komisi I dan pihak manajemen rumah sakit. 

"Kita menilai pengumuman perekrutan yang dibuat hari ini tidak transparan. Tidak mengutamakan para tenaga magang yang sudah puluhan tahun mengabdi di rumah sakit. Jadi kami minta dibuat RDP oleh komisi satu untuk membahas persoalan ini," sebutnya. 

Adapun pengumuman yang ditetapkan mulai hari ini, kata Ramlan, ialah penyerahan dokumen persyaratan calon pegawai BLUD. Dengan dimulainya pengumuman yang dibuka secara umum tersebut, dianggap tidak mengutamakan puluhan tenaga magang yang sudah puluhan tahun mengabdi, di rumah sakit milik Pemko Siantar tersebut.

Pada pertemuan antara tenaga magang dengan anggota Komisi I DPRD Kota Siantar, di ruang komisi, belum menjadwalkan agenda lanjutan, yakni RDP yang menjadi permintaan para tenaga magang.

Hotman Kamaluddin, anggota Komisi I mengambil kesimpulan dengan menerima permintaan tersebut, namun belum memberikan jawaban atas agenda rapat tersebut.

"Kami terima permintaan saudara saudara sekalian. Tapi kalau untuk agenda selanjutnya, saya akan diskusikan kepada teman-teman lainnya. Karena bukan hanya saya anggota DPRD di Komisi I ini," jelas Kamaluddin mengakhiri pertemuan.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan