HETANEWS

Pembukaan PRSU, Stand Kota Siantar Buat Heboh Pengunjung

Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Wakil Wali Kota Togar Sitorus dan Kadis Pariwisata Fatinah Siregar saat menghadiri pembukaan PRSU. (foto/tommy)

Medan, hetanews.com - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2018 yang berlangsung di Kota Medan resmi dibuka Minggu (18/3/2018) malam.

Pada pembukaan PRSU itu, stand Kota Siantar membuat heboh. Pasalnya ada penampilan anak-anak muda dari Kreasi Anak Siantar (KAS) yang bernyanyi tepat di depan stand tersebut. 

Perpaduan musik modren dan tradisional dengan membawakan lagu-lagu daerah membuat perhatian pengunjung terhenti di stand Kota Siantar. Ini disebabkan alunan musik  KAS bernyanyi serta berjoget bersama. 

Tak hanya pengunjung, bahkan Wali Kota Siantar Hefriansyah dan Wakil Wali Kota Togar Sitorus turut berjoget bersama. Bahkan istri Wali Kota Siantar, Syahputri Hutabarat berjoget bersama dengan pembawa acara Vlog Semarak Budaya (Serbu) Vini Sipayung. 

Istri Wali Kota, Syahputri Hutabarat berjoget bersama pembawa acara Vlog Serbu, Vini Sipayung.  (foto/tommy)

Kehadiran Tim KAS menurut penuturan Kadis Pariwisata Kota Siantar, Fatimah Siregar, karena PRSU merupakan ajang promosi bagi daerah-daerah di Sumut.

"Disini lah kita tunjukkan mulai dari UKM sampai kreatifitas seni dan budaya. Memang PRSU ini ajang promosi bagi Kota Siantar," kata Fatimah.

Salah satu tim KAS Richard Siadari merasa  bangga dapat hadir dan menyalurkan kreatifitas di PRSU. "Senang bisa tampil karena kita bisa menunjukkan kreatifitas kita pada masyarakat Sumut," kata Richard.

Ketua Tim KAS, Bongsu Pakpahan menyebutkan  nantinya KAS juga akan tampil di tanggal 31 Maret di PRSU dengan menampilkan drama musikal dan tarian.

Penampilan Tim KAS di depan stand Pemko Siantar. (foto/tommy)

"Nanti yang dewasa ada 10 pasang dan yang kecil 4 pasang tampil diiringi musik," sebutnya. 

Bongsu menuturkan, mereka juga akan tampil di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar dari tanggal 23 sampai 28 April 2018.

Penulis: tom. Editor: aan.