Tebingtinggi, hetanews.com - Ratusan anggota Pramuka Kwarcab Kota Tebingtinggi mengikuti pelatihan cara membuat kompos di Pusdiklat, Jalan Soejarno Hatta Tambangan, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan yang secara terus menerus digelar itu, tetap mendapat sambutan para anggota pramuka dan pembina. Sehingga kegiatan itu berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu.

Narasumber kegiatan itu, Sarmadan Harahap mengatakan, agar anggora pramuka juga harus mampu berbuat di luar baris berbaris dan perkemahan. "Fungsi kompos di masyarakat sangat penting  bagi kehidupan," ungkapnya.

Anggota Pramuka Kwarcab Kota Tebingtinggi, mendapat bimbingan dari pembuna mereka, Minggu (18/3/2018). (foto/ver)

Sementara itu, Amris Siahaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tebingtinggi, mengharapkan agar pramuka semakin bisa berbuat di tengah masyarakat, baik bagi diri sendiri dan lingkungan.

"Menjauhkan diri dari narkoba dengan menggelar rangkaian kegiatan, seperti belajar buat kompos, bermanfaat bagi kamu di masa depan, bukan saja hari ini," katanya.

T Asmaliyah dari Kwarcab Pramuka Kota Tebingtinggi, berharap anggota pramuka saat ini untuk terus belajar dan jangan malu berbuat baik. "Jangan ragu untuk selalu belajar," pesannya.