HETANEWS

Senjata Api Penumpang Meletus di Kualanamu

Deliserdang, hetanews.com - Insiden terjadi di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (16/3/2018) petang.

Senjata api seorang penumpang meletus tanpa sengaja di Terminal Keberangkatan.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi pada area counter check in D-23 maskapai Lion Air. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Peluru diduga hanya mengenai plafon atas gedung.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengakui adanya insiden itu.

"Terkait dengan insiden tersebut, telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian sebagai institusi yang berwenang untuk memproses insiden dimaksud," kata Wisnu saat menjawab  terkait insiden tersebut, Sabtu (17/3/2018).

Wisnu tidak merinci lebih jauh kronologi insiden itu. Namun dia juga tidak membantah maupun mengklarifikasi informasi yang beredar di kalangan wartawan.

Diinformasikan bahwa pistol jenis Glock dengan magazine dan peluru itu merupakan milik pejabat Polda Riau yang merupakan penumpang pesawat Lion Air JT-295 tujuan Pekanbaru dengan jadwal keberangkatan pukul 16.45 WIB.

Sebelum insiden itu, sang penumpang memberikan pistolnya kepada petugas protokoler yang mengurus penitipannya kepada pihak sekuriti Maskapai Lion Air. Saat melaporkan senjata itu, petugas itu mengokangnya mengarah ke atas plafon gedung terminal keberangkatan. Namun secara tiba-tiba, senjata api itu meletus sekali dan mengenai plafon.

Petugas itu kemudian melaporkan diri ke pihak Avsec, kemudian ke atasannya. Sementara penumpang dan senjata tetap berangkat ke Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air JT-295.

Ditanya mengenai kerusakan pada plafon, Wisnu mengaku belum mengetahuinya. "Kami belum melakukan pemeriksaan terhadap dampak insiden dimaksud," tandasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: aan.