Karo, hetanews.com - Pembunuh Rehlitna Br Sitepu (40) di salah satu kamar Hotel Arihta di Desa Jaranguda Berastagi, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (15/3/2018) ditemukan tewas gantung diri di perladangan di Desa Raya Berastagi, Kabupaten Karo.

Baca: Wanita 41 Tahun Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan, didampingi Kapolsek Simpang Empat, AKP Nasridez Syarif menyatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan barang bukti yang ditemukan mengarah ke salah satu teman dekat korban berinisial J Ginting. 

Jasad pelaku pembunuhan saat diturunkan.(foto/charles)

“Kami melakukan lidik lanjut, ditemukan celana dalam laki-laki dan baju kaos warna putih. Dari pengembangan itu, kami dapati bahwa tersangka warga Desa Raya Berastagi. Kami lakukan pengeledahan di rumah tersangka dan ditemukan celana dalam yang identik dengan yang ditemukan di Hotel Arihta,” kata Ras Maju.

Pihaknya pun berupaya mencari keberadaan tersangka, hingga Jumat (16/3/2018), keluarga korban memberi kabar yang terduga pelaku telah melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri di perladangan masyarakat di Desa Raya Berastagi.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan, didampingi Kapolsek Simpang Empat, AKP Nasridez Syarif memberikan keterangan pada wartawan.(foto/charles)

“Setelah jenazah diotopsi, disimpulkan murni bunuh diri, sehingga perkara ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bahwa tersangka jika sudah meninggal dunia maka perkara ini kami hentikan atau SP3,” jelas Ras Maju.

Lanjutnya, dari olah TKP, barang bukti yang ditemukan serta disinkronkan dengan keterangan saksi-saksi, pihaknya berpendapat bahwa J Ginting adalah pembunuh Rehlitna.