HETANEWS.COM

Buron 2 Tahun, Supir Angkot Pembobol Rumah Ditangkap di Poskamling

Budiman Sinurat ketika diperiksa oleh penyidik Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Buron selama 2 tahun lebih, akhirnya pembobol rumah di Jalan Wingara, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, berhasil diringkus petugas kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polres Siantar, Kamis (15/3/2018) malam. 

Tersangka pembobol rumah tersebut, diketahui bernama Budiman Sinurat (29), seorang supir angkot, warga Jalan Sadum, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Dia diringkus di sebuah Poskamling yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. 

Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, membenarkan bahwa tersangka telah diamankan oleh personil Jatanras Polres Siantar tadi malam. 

"Tadi malam diamankan di Parluasan sama petugas jatanras. Sekarang sudah ditahan di Polres Siantar," ucapnya via WhatsApp (WA), Jumat (16/3/2018), sekira pukul 15.30 WIB. 

Selain itu, Iptu Resbon Gultom menerangkan, tersangka ditangkap atas adanya laporan dari Hotna Hutasoit (37), dimana di rumah miliknya telah terjadi tindak pidana pencurian dalam pemberatan. 

"Menurut laporan polisi, telah terjadi pencurian di rumah korban pada tahun 2015 sekira pukul 04.00 WIB. Ini saat korban dengan saksi Sujar pergi ke Pasar Dwikora, Parluasaan untuk berjualan. Setelah itu sekira pukul 06.00 WIB, Sujar kembali ke rumahnya untuk mengantarkan anaknya sekolah. Setelah itu Sujar kembali ke Parluasan," ungkap Resbon.

Lanjutnya,  Sujar kembali ke Parluasan bukan untuk berjualan melainkan memberitahukan, bahwa di rumah korban telah terjadi pencurian. Saat itu keduanya langsung kembali ke rumahnya. Dan setelah diperiksa, ternyata pelaku masuk lewat pintu samping dengan cara mencongkel. 

Atas pencurian tersebut, korban Hotna, kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) BK 2241 WAF warna biru putih berserta BPKB, 1 buah BPKB mobil Kijang Innova BK 1561 OP, 2 buah jam tangan masing-masing merek Alexander Cristi, 1 unit handphone (HP) merek Nokia, 2 unit HP merek Advan dan 1 buah Camera Digital merek Cannon. 

"Akibat smua barang diambil tersangka, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta," kata Resbon.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan