HETANEWS.COM

Siang Tak Muncul, Malamnya Tukang Parkir Berkeliaran di Lapangan Merdeka

Tampak beberapa sepeda motor parkir di depan plang dilarang parkir. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Siang tidak muncul malam berkeliaran. Itu lah tukang parkir yang berada di sekitar Lapangan Merdeka atau Taman Bunga Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat tepatnya di depan kantor Wali Kota. 

Walaupun sudah ada tanda dilarang pakir, namun banyak kendaraan yang malam harinya parkir di Lapangan Merdeka tersebut.

Bahkan yang lebih parahnya lagi pengutipan parkir liar masih terjadi di lokasi itu.

Saat salah seorang wanita menanyakan kalau ada tanda dilarang parkir, tukang parkir dengan tato di tangan kanannya itu mengatakan kalau itu (lokasi parkir) sudah resmi. 

Karcis Roda 4 yang diberikan pada pengendara sepeda motor.(foto/res)

"Sudah resmi ini kak ini tempat parkir, bahkan ada karcisnya yang dikeluarkan dari Dinas Perhubungan (Dishub). Jadi kami tidak mau dibilang pungutan liar (pungli) lagi", ucapnya, Kamis (15/3/2018) malam. 

Bahkan tukang parkir ini meminta uang parkir kepada para pengunjung. Ini lantaran di tempat itu pernah ada yang kehilangan sepeda motor. 

"Disini pernah kehilangan sepeda motor, ada 2 orang sudah ketemu dan kami pukuli di tempat ini," ungkapnya sembari mengatakan kalau keluarganya ada seorang petugas Kepolisian. 

Diketahui areal Lapangan Merdeka tidak termasuk lokasi parkir, dan hal tersebut telah diajukan Kepala Dishub, Esron Sinaga kepada Wali Kota, namun hingga saat ini belum mendapat jawaban.

Penulis: res. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan