HETANEWS.COM

Ketua IBNU Sergai Kecam Keras Tindakan Guru Hukum Siswanya Jilat WC 

Ketua PC IPNU Sergai, Ahmad Muhajir. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengecam keras tindakan onum guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 104302 Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah yang diduga tega menghukum muridnya dengan cara menjilat WC sebanyak 12 kali.

Ini hanya gara-gara siswa dimaksud tidak mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) berupa membawa keterampilan sekolah.

Demikian disampaikan Ketua PC IPNU Sergai, Ahmad Muhajir, Kamis (15/3/2018) sore. Dia mengatakan, tindakan itu merupakan hal yang tidak wajar.

"Masih banyak cara hukuman lain yang bisa dilakukan oleh guru tanpa harus melanggar etika moral," paparnya.

Ahmad menilai, ini sudah mencoreng dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sergai dan Provinsi Sumatera Utara pada umumnya. Maka harus dilakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kita meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisik, Joni Walker Manik agar segera menindak lanjuti dan meperoses guru sekolah yang melakukan tindakan tidak terpuji kepada muridnya," papar Ahmad.

Lanjutnya, menindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku di dunia pendidikan, pihaknha tidak meminta oknum guru dimaksud dipecat. Hanya saja minta ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan