Medan, hetanews.com - Tim dan Sahabat pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur JR Saragih dan Wakil Gubernur Ance Selian menyatakan tetap akan solid, meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sumatera Utara kembali menyatakan JR-Ance tetap Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Kamis (15/3/2018). 

"Kami tetap solid mendukung pasangan JR-Ance. Kami yakini keadilan akan menang," ujar Teguh Suriawan, selaku Koordinator Pemenangan JR-Ance wilayah Batubara dan Asahan. 

Menurut Teguh Suriawan, ada kejanggalan dalam keputusan KPUD Sumut yang dibacakan dan menyatakan pasangan JR-Ance tetap TMS. 

"Kalau yang dipermasalahkan adalah Surat Keterangan Pengantin Ijazah (SKPI) milik JR Saragih, kenapa calon lain bisa menggunakan SKPI," ungkapnya. 

Ia menegaskan, kepada seluruh kader, tim pemenangan, pecinta JR-Ance, sahabat JR Saragih dan jutaan pendukung JR-Ance tetap komit serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Pasalnya tim kuasa hukum JR-Ance masih menempuh jalur hukum untuk menuntut keadilan. 

Sedangkan Dessy Elvetina selaku Koordinator Pemenangan wilayah Kabupaten Karo, menambahkan, apa pun yang terjadi saat ini tidak mempengaruhi semangat tim JR-Ance memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Kita yakin pasangan JR-Ance tetap akan ikut bertarung pada Pilgubsu, karena masih ada langkah hukum yang sedang berproses," ujarnya.