Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

BPK RI di Asahan, Ini Instruksi Bupati pada Kades, Lurah dan Kepala OPD

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat menerima kunjungan kerja BPK RI yang diketuai Nita Karmila. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Disela-sela tinjau persiapan Hari Jadi Mabupaten Asahan ke 72 di Lapangan PSBD, Jalan Sutami, Kota Kisaran Barat, Bupati Taufan Gama Simatupang, menerima kunjungan kerja (kunker) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera Utara, Rabu (14/3/2018) .

Kunker BPK RI Perwakilan Sumatera Utara bertugas di Kabupaten Asahan itu diketahui sampai tanggal 12 April 2018 mendatang yang diketuai oleh Nita Karmila. 

"Kita minta Pemkab Asahan menyempurnakan aset dan validasi PBB. Karena Kabupaten Asahan masih kurang sempurna dalam hal ini,” ujarnya. 

Menyikapi pernyataan itu, Bupati memerintahkan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Asahan agar memanggil dan mengumpulkan seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk memvalidasi data tunggakan PBB.

Dia juga berpesan kepada seluruh Kepala OPD, bilamana BPK membutuhkan penjelasan untuk keperluan pemeriksaan di dinas masing-masing, diharapkan seluruh OPD untuk hadir 

"Kita minta kepada OPD untuk hadir atau menunjuk staf yang berkompeten sesuai bidang tersebut. Juga saya ingatkan seluruh OPD proaktif dalam menyiapkan data yang konkrit dan vailid sesuai dengan kegiatan pada tahun 2017," ujar Bupati di sela-sela pengecekan persiapan PSBD yang akan dibuka esok hari, Kamis (15/3/2018). 

 

Penulis: heru. Editor: gun.