Fri 14 Dec 2018

Pelaku 363 Dibekuk Tim Gabungan Polres Asahan, Sempat Lari ke Daerah Simalungun

Kedua pelaku dan sejumlah barang bukti, diamankan tim Polres Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Pelaku 363, spesialis bongkar  rumah,  dibekuk tim gabungan Sat Reskrim dan Polsek Pulau Raja Polres Asahan, di  Labura, Rabu (14/3/2018). 

Mendapat laporan dari warga telah terjadi tindak pidana pencurian dengan cara merusak jendela rumah, pada Senin (12/3/2018)  lalu, di wilayah Polsek Pulau Raja, unit Jatanras dan Reskrim Pulau Raja langsung melakukan penyelidikan. 

"Mendapat laporan keberadaan tersangka di wilayah Simalungun, tim langsung bergerak, namun sampai di sana, buruan kita sudah berpindah menuju Labura hingga akhirnya kita melanjutkan pengejaran ke Labura dan berhasil membekuk kedua pelaku itu, “ujar Kanit Jatanras, Ipda Khomaini, Rabu (14/3/2018). 

Masih Khomaini, pihaknya membekuk kedua pelaku, berinisial SP (48) dan RS (24), beserta barang bukti hasil kejahatan mereka. Juga sepeda motor yang digunakan dalam aksinya.

Bahkan, pelaku melakukan kejahatannya,  di tiga wilayah, yaitu Asahan, Simalungun dan Labura, ungkap Kanit Jatanras itu.  

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pulau Raja,  Iptu S Tambunan, membenarkan kedua pelaku adalah warga Asahan. 

"Kedua pelaku warga kecamatan Pulau Rakyat, kabupaten Asahan dan  telah diamankan di Polres Asahan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut terkait tindakan kejahatan yang telah merugikan orang lain, “ujar Tambunan. 

Penulis: heru. Editor: gun.