Fri 14 Dec 2018

Tanpa Dipungut Biaya, 3.400 Sertifikat Tanah akan Ditargetkan Tahun Ini

Kantor BPN Kota Siantar. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com- Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL adalah program Badan Pertanahan  Negara (BPN), mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Dimana, program  ini  merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, agar memudahkan masyarakat untuk memenuhi sertifikat tanah dan bangunannya.

Untuk tahun 2018 ini, BPN kota Siantar menargetkan 3400 sertifikat bagi warga Siantar.

Hal itu diungkapkan oleh Iwayan Suada, selaku Kepala Kantor BPN melalui Kasi Penataan Pertanahan  yang ditemui di kantornya, Rabu (14/3/2018).

"Untuk pengurusan sertifikat tanah dan bangunan tersebut tidak dipungut biaya dan hanya melengkapi berkas saja mulai dari foto copy kartu keluarga, materi 6000, foto copy surat tanah dll,"jelas Erwansyah.

Menurutnya, target dari 3400 sertifikat itu terletak di 18 Kelurahan yang ada 5 Kecamatan di Kota  Siantar. Meliputi, Kecamatan Siantar Sitalasari, Siantar Martoba, Siantar Utara, Siantar Timur dan Siantar Barat.

Sedangkan di Kelurahan mulai dari Gorilla, Bah Sorma, Tambun Nabolon, Sumber Jaya, Setia Negara, Banjar, Simarito, Bane, Bah Kapul, Gurilla, Pondok Sayur dan Tanjung Tongah, Tomuan, Siopat Suhu, Melayu, Kelurahan Baru, dan Bantan

Penulis: gee. Editor: gun.