Fri 14 Dec 2018

Bongkar Rumah Dinas Hakim, 2 Warga Bawang Putih Gol

Kedua pelaku diamankan di Polres Tebingtinggi. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Meski jauh dari rumah tempat tinggal, 2 pelaku kejahatan ini terbilang sukses membongkar rumah dinas milik hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi. Kini kedua pelaku gol dan telah ditahan.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi melalui Kasubag Humas, AKP MT Sagala, Rabu (14/3/2018) mengatakan, kedua pelaku, yaitu Saiful Amri alias Iful (20), warga jalan Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti dan tersangka Hendri Syahputra alias Putra ( 25), warga yang sama, namun tinggal di Lingkungan 4.

Kedua pelaku melakukan kejahatan membongkar rumah dinas itu pada Selasa, 6 Maret 2018 lalu, sekira pukul 15.30 WIB, di Jalan Fatimah Blok C, Kompleks Kehakiman, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi.

Kasus ini dilaporkan Nelly R Lubis (34) dan pelaku ditangkap tidak lama kemudian.

Pelapor sebelumnya tidak mengetahui, bahwa kediamannya telah dimasuki maling. Ini baru diketahui setelah dihubungi Kojek, sekira pukul 21.30 WIB, di hari yang sama.

Dalam laporan itu, diketahui telah hilang 1 unit handphone (HP) merek Mito dan jendela samping telah rusak.

Sebelum  melakukan kejahatan, kedua pelaku diketahui mengabcam pembantu rumah dinas, br Gulttom, tetangga pelapor dengan sebuah pisau. Kedua pelaku datang ke rumah dinas itu menggunakan sepeda motor nomor polisi (nopol) BK 3665 NAC.

Penulis: ver. Editor: gun.