Sun 24 Jun 2018

Pembobol Mini Market di Jalan Gereja, Tiga Orang Ditangkap

Tiga orang tersangka yang berhasil diamankan Polsek Siantar Selatan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tiga orang pembobol mini market di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan ditetapkan menjadi tersangka oleh Polsek Siantar Selatan, Selasa (13/3/2018) siang.

Keduanya diketahui bernama Monjes (24) dan Paulus (23). Sementara Josua Batubara (26) yang ikut ditangkap tidak terlibat langsung dalam pembobolan mini market tersebut. Melainkan hanya meminjamkan tas untuk menyimpan barang curian dari Monjes dan Paulus. 

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan ketika dikonfirmasi, membenarkan hal itu dan mengatakan kalau kejadian tersebut terlihat dari hasil CCTV pada tanggal 6 Maret 2018. 

"Hanya saja, pihak mini market belum menyadari kejadian pembobolan itu. Dan mereka baru menyadarinya setelah memeriksa barang-barang dagangan dua hari setelah kejadian," ungkap Rudi Panjaitan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak pengelola mini market, pemiliknya Maya Puspita Sari terkejut lantaran barang dagangan sepertu rokok telah lenyap. Dan setelah dihitung, berapa jumlah kerugiannya, pemilik mini market mengalami kerugian sekitar Rp 5.700.00 ribu. 

"Keesokan harinya, Jumat, pemilik mini market membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Selatan. Kami pun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta rekaman CCTV. Ternyata saat melihat rekaman itu, anggota kita ada yang mengenal salah satu pelaku karena dilihat dari tato di tangannya, dia itu (Paulus)," tutur Rudi. 

Lanjutnya, ternyata tersangka Paulus telah ditahan Polres Siantar atas kasus penggelapan sepeda motor milik orang tuanya. Paulus pun mengakui, kalau dirinya telah melakukan pembobolan di mini market di Jalan Gereja tersebut. 

Dari keterangan Paulus, petugas Kepolisian akhirnya dapat mengamankan seorang temannya yang berinisial JB. Menurut pengakuan dari pelaku, pada saat sudah berhasil melakukan pencurian di mini market tersebut, kemudian Monjes dan Paulus meminjam tas milik Josua untuk menyimpan barang yang dicurinya dan Josua diberi imbalan sebesar Rp 50.000. 

"Menurut keterangan dari pelaku, pada saat melakukan pencurian di mini market tersebut, mereka berdua masuk dari belakang bangunan mini market dan memanjat tembok belakang. Dua pelaku langsung masuk ke lantai 4. Dari lantai 4 itu mereka turun ke bawah tempat toko, dan keluarnya juga dengan jalur yang sama," papar Kapolsek.

Penulis: Res. Editor: gun.