Fri 14 Dec 2018

Peringati Hari Jadi ke 72 Pemkab Asahan Gelar Asahan Expo, Ini Lokasinya

Lokasi Asahan Expo dalam proses perisiapan stan - stan dinas dan kecamatan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Persiapan Asahan Expo yang terletak di Jalan Sutami, Kelurahan Dadi Mulyo, Kecamatan Kisaran Barat akan dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada tanggal 15 Maret 2018 nanti untuk peringati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 72, hampir rampung 

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Witoyo yang juga menjadi Ketua Panitia kegiatan mengatakan, sudah hampir rampung. 

"Stand ada 60 terdiri dari beberapa dinas dan kecamatan. Lalu beberapa stand Forkopimda dan pihak swasta yang akan memperlihatkan hasil kegiatan, ciri khasnya, produk dan karyanya," ujar Witoyo, Selasa (13/3/2018). 

Sementara itu, Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, meminta agar segera terselesaikan hingga pada harinya sudah dapat dilihat oleh masyarakat yang mengunjungi secara utuh.

"Bupati meminta semua dinas dan kecamatan diharapakan menyelesaikan stand yang ada, hingga di hari pembukaan rampung 100 persen. Ini bertujuan masyarakat dapat mengunjungi dan melihat stan secara utuh, lalu dapat memamerkan yang memiliki daya tarik bagi masyarakat dan menjadi motivasi untuk masyarakat kita juga pengunjung dari luar daerah," ujar Hidayat. 

Baca Juga: Jelang HUT ke 72, Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar

Sementara itu, salah satu warga, Ibnu Piliang mengatakan, kegiatan Asahan Expo yang menjadi program Pemkab Asahan yang dipimpin Bupati Taufan Gama Simatupang merupakan hal yang positif. 

"Kegiatan ini positif , sehingga kita dapat melihat dan menyaksikan langsung apa saja yang telah dihasilkan  dinas dan kecamatan dalam bekerja untuk menciptakan karya nyata di daerahnya. Sehingga tidak menjadi tempat hiburan semata dalam peringati Hari Jadi Asahan yang sudah memasuki usia cukup matang ini," ujarnya. 

Penulis: heru. Editor: gun.