Sun 24 Jun 2018

SMAN 1 Sidamanik Gelar Simulasi UNBK

Siswa/siswi SMAN 1 Sidamanik. (foto/hug)

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 277 siswa/siswi SMA Negeri 1 Sidamanik akan melaksanakan kegiatan simulasi untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Sidamanik, Riduan Tampubolon. Riduan menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk kesiapan seluruh siswa dalam menghadapi UNBK.

"Khusus kelas XII dilakukan pembinaan khusus Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta mulai 12-14 Maret akan dilaksanakan simulasi UNBK," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut, kata Riduan, kegiatan simulasi ini diadakan selama 3 hari secara bergelombang. "Kita buat per grup agar seluruh siswa/siswi kelas XII bisa merata menggunakan komputer yang sudah ada," katanya.

Riduan juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa/siswi yang memberikan dukungan moril dan material serta kepada guru-guru, pengurus komite dan panitia UNBK, dan dukungan penuh dalam peningkatan mutu pendidikan.

Terakhir Riduan menambahkan, fasilitas di sekolah memiliki 94 unit komputer yang akan digunakan siswa untuk mengikuti UNBK pada April mendatang.

Penulis: Hug. Editor: gun.