Wed 19 Sep 2018

Tak Hanya Serbu SMP, Kini KAS juga Tampil di SD

Tim KAS bersama Komunitas Animal Lovers Siantar (ALS) saat mengenalkan satwa ular kepada murid SDN 122350 Siantar. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Kreasi Anak Siantar (KAS) setelah sukses mendatangi sejumlah SMP untuk mensosialisasi Semarak Budaya (Serbu), kali ini mereka mengunjungi SDN 122350, di Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (13/3/2018).

Namun kali ini, KAS tidak sendiri, mereka membawa Komunitas Animal Lovers Siantar (ALS). Kedatangan KAS dan ALS tersebut disambut antusias oleh anak-anak SD. Para murid tampak  bernyanyi dan bermain dengan hewan yang dibawa ALS.

Pada kesempatan itu, KAS juga menjelaskan soal pertandingan yang akan digelar nanti, saat menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 147. 

Kali ini, pembawa acara, yakni Yunni Panjaitan yang berinteraksi langsung dengan para murid SD.

Tim KAS bersama Komunitas Animal Lovers Siantar (ALS) foto bersama guru dan murid SDN 122350 Siantar. (foto/tom)

Para murid ditanya tentang toleransi dan langsung dijawab oleh mereka (muid SD).

Tak hanya itu, ALS bahkan menunjukkan hewan yang mereka bawa, yakni ular dan musang. Bukannya takut, anak-anak malah tertarik untuk menyentuh hewan-hewan tersebut. 

Baca Juga : Bawa Alat Musik, KAS Serbu Sekolah-sekolah

Sekretaris ALS, Elma yang ditanya terkait keikutsertaan mereka mendatangi sekolah-sekolah bersama tim KAS, menyatakan, tujuannya memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang hewan. "Pertama ingin promosikan komunitas kita dan mau mengedukasi kepada anak-anak agar tidak takut dengan hewan. Karena hewan itu menggemaskan," sebutnya.

Penulis: tom. Editor: gun.