Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

Pelaku saat diamankan di Polsek Sunggal. (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - M Martua Nasution (35), warga Jalan Gatot Subroto, Gang Banteng, Medan Helvetia, ditangkap petugas Polsek Sunggal dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Dari pelaku, disita barang bukti, 1 buah linggis dan uang tunai Rp 180.000.

"Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Asrarul Husrita (22), warga Komplek Tasbih I,  Blok YY,  Tanjung Sari,  Medan Selayang,"kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna,  Selasa (13/3/2018).

Wira mengatakan, kejadian berawal, korban dan saksi berada di dalam rumahnya, pada 10 Maret 2018 malam.

Disitu, saksi mendengar ada suara pintu depan dicongkel. Karena ketakutan, korban dan saksi, bersembunyi di dalam kamar.

"Pelapor lalu mendengar suara pintu ditutup di lantai II. Korban yang ketakutan, keluar rumah dan melihat satpam serta warga sedang berkumpul," ujarnya.

Petugas Polsek Sunggal yang sedang melakukan patroli, melihat adanya keramaian lalu mendatangi dan melakukan pengecekan.

"Saat dicek, ternyata ada pelaku yang diamankan. Petugas bersama satpam lalu menyita 1 unit sepeda motor dan 1 buah linggis dan uang Rp 180 ribu," ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti, diboyong ke Polsek Sunggal guna pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku masih menjalani pemeriksaan," pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah. Editor: gun.