Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

Denpom Siantar Gelar Razia, Tentara Ketahuan Gak Bawa Surat Kendaraan

Razia yang dilaksanakan petugas Denpom Siantar di Jalan Merdeka. (foto/hug)

 

Siantar, hetanews.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/I Pematangsiantar gelar operasi 'Waspada Wiru Piso' di depan Kantor Wali Kota, Jalan Merdeka, Selasa (13/3/2018).

Sejumlah pengendara sepeda motor diperiksa lantaran menggunakan atribut militer.

Razia yang berlangsung sekira pukul 10.00-12.00 WIB iti menjaring sejumlah pengendara roda 2 dan 4 milik sipil maupun TNI yang didapati menggunakan atribut/stiker maupun logo TNI.

Salah seorang personil TNI saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Denpom. (foto/hug)

Stiker yang ditempelkan di permukaan kendaraan tersebut langsung dicopot oleh petugas Polisi Militer yang sedang melakukan operasi.

Amatan hetanews.com di lokasi razia, selain pengendara roda 2 maupun 4 milik sipil, petugas juga mendapati anggota TNI yang tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) saat berkendara. 

Meskipun tidak ada ditemukan atribut/stiker pada kendaraan roda 2 yang dipakai, petugas juga memeriksa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK anggota TNI.

Berbagai atribut TNI yang diamanka petugas Denpom Siantar.  (foto/hug)

Bagi anggota TNI yang didapati melanggar kelengkapan kendaraan atau pun surat-surat, untuk saat ini masih diberikan sanksi teguran secara lisan.

Penulis: heru. Editor: Aan.