Wed 19 Sep 2018

Denpom Siantar Gelar Razia, Tentara Ketahuan Gak Bawa Surat Kendaraan

Razia yang dilaksanakan petugas Denpom Siantar di Jalan Merdeka. (foto/hug)

 

Siantar, hetanews.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/I Pematangsiantar gelar operasi 'Waspada Wiru Piso' di depan Kantor Wali Kota, Jalan Merdeka, Selasa (13/3/2018).

Sejumlah pengendara sepeda motor diperiksa lantaran menggunakan atribut militer.

Razia yang berlangsung sekira pukul 10.00-12.00 WIB iti menjaring sejumlah pengendara roda 2 dan 4 milik sipil maupun TNI yang didapati menggunakan atribut/stiker maupun logo TNI.

Salah seorang personil TNI saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Denpom. (foto/hug)

Stiker yang ditempelkan di permukaan kendaraan tersebut langsung dicopot oleh petugas Polisi Militer yang sedang melakukan operasi.

Amatan hetanews.com di lokasi razia, selain pengendara roda 2 maupun 4 milik sipil, petugas juga mendapati anggota TNI yang tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) saat berkendara. 

Meskipun tidak ada ditemukan atribut/stiker pada kendaraan roda 2 yang dipakai, petugas juga memeriksa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK anggota TNI.

Berbagai atribut TNI yang diamanka petugas Denpom Siantar.  (foto/hug)

Bagi anggota TNI yang didapati melanggar kelengkapan kendaraan atau pun surat-surat, untuk saat ini masih diberikan sanksi teguran secara lisan.

Penulis: heru. Editor: aan.