HETANEWS

Oknum Guru Honor SMKN 2 Disebut Mengundurkan Diri

Siantar, hetanews.com - Oknum guru honor SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Siantar yang baru-baru ini disorot oleh GEPSI (Gerakan Pemuda Siantar Simalungun) telah membuat surat pernyataan mengundurkan diri.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (13/3/2018).

"Jadi persoalan ini sudah diselesaikan oleh pihak sekolah. Mengenai surat dari salah satu wadah yang masuk ke UPTD Provinsi itu sudah telat," ungkap pria bermarga Dongoran ini.

"Karena surat pernyataan dari oknum guru dengan surat pernyataan mengundurkan diri terlebih dahulu sudah masuk ke kita, melalui kepala sekolah yang bersangkutan," sambungnya

Sambung Kabid yang membidangi Ketenagaan SMK tersebut, persoalan guru honor bidang olah raga SMKN 2 Siantar ini sudah mendapat titik terang. 

Menurut dia, oknum guru itu sudah membuat surat peryataan, mengundurkan diri. Sementara itu, upah yang diterima oknum guru kurang lebih Rp 1,9 juta, telah dikembalikan kepada negara.

Terpisah, Ketua GEPSIS, Hamson Saragih mengatakan, masuknya nama oknum guru SMKN 2 tersebut sebagai tenaga honor, terinidikasi sebagai pemalsuan dokumen yang dilakukam oleh oknum Kepala Sekolah (Kepsek).

"Pidananya tetap disitu. Adanya pemalsuan dokumen satu dari 7 nama guru honor SMK ke Disdik Provinsi. Meskipun dia (oknum guru) mengundurkan diri, pidanya tetap berjalan," kata Hamson dari seberang telepon.

Baca Juga: Kepsek SMKN 2 Belum Memberikan Keterangan Atas Temuan GEPSIS

Baca Juga: GEPSIS Laporkan Oknum Kepsek yang Diduga Ikut Loloskan Calon Honorer Pemprovsu

Disinggung mengenai pengaduan yang disampaikan pihaknya atas dugaan pemalsuan dokumen tersebut ke Polres Siantar, Hamson belum dapat merinci dengan detail kapan dilakukan. Apakah dalam bentuk dalam laporan pengaduan (LP) Kepolisian atau laporan pengaduan masyarakat (Dumas).

"Kemarin saya sudah buat laporan pengaduanya ke Polres Siantar dan Poldasu. Suratnya sudah disampaikan kawan kami langsung ke sana (Polres). Kalau kapan, nanti saya tanyakan lagi lah," ucap Hamson mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: gun.