Wed 19 Sep 2018
CITIZEN JOURNALISM

Polsek Sunggal Musnahkan Barang Bukti 37 Bal Ganja

Pemusnahan barang bukti ganja dengan cara dibakar. (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Polsek Sunggal memusnahkan barang bukti 37 bal ganja kering di halaman Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang, Selasa (13/3/2018).

Pemusnahan dipimpin Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pancur Batu,  Anita, Kuasa Hukum tersangka, James Simanjuntak dan disaksikan para tersangka. 

Pemusnahan dilakukan dengan cara ganja dimasukkan ke dalam tong yang telah dipersiapkan lalu dibakar.

"Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan pada bulan November 2017 lalu," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna.

Ia mengatakan, penangkapan berawal dari informasi adanya 2 orang tersangka yang akan melakukan transaksi ganja, sedang beristirahat di salah satu hotel di Jalan Ngumban Surbakti pada 10 November 2017.

Mendapat informasi itu petugas melakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka Sudirman alias Datok (20) dan M Nasri alias Adam (33) yang merupakan warga Aceh.

"Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku ganja tersebut disimpan dirumah temannya bernama Syamsul. Petugas lalu melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Syamsul," ujarnya.

Untuk ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Yo 111 Ayat (2) Yo Pasal 132 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Penulis: nico. Editor: aan.