HETANEWS

Wartawan dan Polres Langkat Sepakati Anti Hoax

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin bersama Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting dan sejumlah wartawan. (foto/jufri)

Langkat, hetanews.com - Maraknya berita tidak benar alias hoax belakangan ini, menjadi sebuah pemicu yang dapat memecah belah bangsa.

Penyebaran berita hoax juga sangat cepat beredar melalui media sosial (medos) yang ada saat ini. 

Melihat hal tersebut jajaran kepolisian Polres Langkat bersama wartawan di daerah itu menggelar acara deklarasi anti hoax di Aula Wira Satya Polres Langkat, Selasa (13/3/2018) pagi.

Kapolres AKBP Dede Rojudin menilai, selama ini wartawan di Kabupaten Langkat cukup membantu polisi dalam menjaga kekondusifan dalam pemberitaan.

"Mari kita tingkatkan lagi kerjsama yang sudah terjaga baik ini," kata Kapolres.

Dede juga mengajak seluruh wartawan untuk memerangi hoax, ujaran kebencian, Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

"Mari sama-sama kita perangi hoax, ujaran kebencian dan SARA, karena itu dapat memecah belah kita. Mari sama-sama kita sukseskan Pilgubsu dan Pilkada Langkat," terang Kapolres.

Terpisah, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting mengakui, kalau insan pers sangat menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Diakuinya, para insan pers dan wartawan siap mendukung deklarasi ini dan siap menjalin kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

"Intinya, kami selaku wartawan di Kabupaten Langkat, sangat mendukung anti hoax, kita juga siap bekerjasama untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Langkat," terang Hery. 

Usai memberi kata sambutan, seluruh jajaran Polres Langkat dan insan pers membubuhkan tandatangan penolakan berita hoax. 

Penulis: jufri. Editor: aan.