Karo, hetanews.com - Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Jumat (9/3/2018) lalu menghadiri pelantikan badan penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019, di Jambur Milala Kabanjahe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Karo itu, berlangsung aman dan tertib yang langsung dilantik Ketua KPUD  Karo, Benyamin Pinem.

Adapun jumlah anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah/ janjinya berjumlah 3 orang per Kecamatan dan anggota PPS berjumlah 3 orang per Desa.

Dalam sambutan, Bupati mengucapkan selamat kepada para anggota PPK dan PPS yang telah dilantik. Karena mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan dalam pelaksanaan pesta demokrasi menentukan nasib bangsa dan negara.

Foto bersama usai acara pelantikan PPK dan PPS se-Kabupaten Karo. (foto/charles) 

“Tugas dan tanggungjawab yang diemban tentunya tidak ringan. Selaku anggota PPK dan PPS memiliki tugas dan wewenang untuk membantu KPU demi mensuskseskan pemilihan baik tahun 2018 maupun 2019 yang akan datang,” ujarnya.

Ia berharap kepada para anggota PPK dan PPS agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan pemilu yang telah dicanangkan. Agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat terselenggara dengan baik dan sukses.  Masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan langsung, umum, bebas dan rahasia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur FKPD Karo, Anggota DPRD, Mansur Ginting dan Thomas Joverson, Camat Kabanjahe, Frans Leo Surbakti, Camat Payung Jepta Tariga, mewakili Kecamatan lain, Kabag Humas dan Protokol, Djoko Sujarwanto, Ketua Panwaslu Karo, Eva Juliani Pandia, dan para pimpinan parpol.