HETANEWS.COM

Lagi, Pengendara Septor Kena Pungli Jukir Lapangan Merdeka Siantar

Ini lah karcis yang diterima pengendara septor saat memarkirkan kendaraan roda duanya di Lapangan Merdeka Siantar. (foto/gun)

Siantar, hetanews.com - Aksi pungutan liar (pungli) masih dialami para pengendara sepeda motor (septor) yang memarkirkan kendaraan roda duanya, di kawasan Lapangan Merdeka Siantar, tepatnya di samping Pujasera Siantar.

Padahal, dalam sepekan ini masalah pungli itu lagi hangat-hangatnya dibicarakan publik, bahkan diberitakan sejumlah media, namun hal itu tidak membuat ciut para juru parkir (jukir) yang melakukan pungli tersebut.

Sama seperti dialami korban lainnya, jukir tersebut nekat meminta uang Rp 2.000 kepada pengendara septor. Padahal harusnya tarif roda 2 adalah Rp 1.000 sesuai dengan Perda yang disahkan Pemko bersama DPRD Siantar.

Yang parahnya lagi, petugas jukir tersebut memberikan karcis tanda terima yang harusnya untuk kendaraan roda 4 kepada pengendara septor dan mengatasnamankan Pemko Siantar (UPT Perparkiran). Dan pengutipan retribusi parkir itu disebut mengacu pada Perda No 5 Tahun 2011.             

Ulah jukir tersebut jelas membuat para pengendara septor menjadi resah dan terheran.

Seperti disampaikan salah seorang korban, Hari Hanggara yang begitu kaget saat diminta uang parkir  septornya Rp 2.000 dan diserahkan karcis untuk kendaraan roda 4.

Baca Juga: Terkait Pungli di Lapangan Merdeka, Begini Kata Saber Pungli

“Apa memang dudah Rp 2.000 uang parkir sepeda motor? Dan kok bisa, karcis yang dikasih penjaga parkirnya untuk kendaraan roda empat 4," ungkap Hari terheran, sambil memperlihatkan karcis yang diterimanya kepada wartawan, Minggu sore (11/3/2018), di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Kota Siantar.

Pria ini berharap, agar masalah pungli ini serius disikapi Pemko Siantar karena bisa membuat tidak nyaman bagi para pengunjung Lapangan Merdeka.

“Dan masalah pungli ini sudah bisa ditangani pihak Kepolisian atau Kejaksaan,” ujarnya sambil berlalu meninggalkan wartawan.             

     

Penulis: gun. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan