Asahan, hetanews.com - Ribuan butir diduga pil ekstasi dan 6 kilogram diduga sabu, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan dari pinggir Pantai Teluk Nipah, Dusun III Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai.

Penemuan berawal dari warga sekitar yang curiga dengan bungkusan faiber, terletak di pinggiran pantai, sekira pukul 20.00 WIB, Minggu (11/3/2018) lalu dan segera memberi laporan ke pihak Kepolisian. 

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, didampingi Kasat Narkoba, AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sunarto dalam konfrensi pers, Senin (12/3/2018) mengatakan, faiber yang disembunyikan disemak-semak di sekitar pantai itu ditemukan warga. Warga curiga segera memberi laporan ke polisi.

"Saat akan dibuka di sekitar pantai, 2 orang di atas sampan melarannya, sehingga kita lakukan pengejaran. Namun keduanya lompat ke laut dan hilang di kegelapan malam," ujar Kapolres. 

Narkoba diduga  jenis sabu saat ditimbang perkemasan, di Polres Asahan. (foto/heru)
 

Kasat Narkoba, AKP Wilson Siregar mengatakan, dalam faiber berwarna orange iti ditemukan 6 kemasan pil ekstasi, 3 kemasan warna biru,  3 lagi kuning dan 1 kemasan berkisar 5000 an butir. Termasuk 6 kemasan narkoba jenis sabu yang diperkirakan perkemasan seberat 1 kilogram papar Wilson.

Kembali Kapolres Asahan menyampaikan, bahwa pihakny masih melakukan penyelidikan lebih lanjut pada 2 orang yang dicurigai malam itu dengan melarang membuka kemasan faiber. 

"Barang bukti, seperti pil ekstasi dan sabu juga sampan, kita amankan. Selanjutnya  akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait 2 orang yang di sampan malam itu," ujarnya.