HETANEWS

Pemkab Asahan Gelar Beragam Kegiatan Jelang HUT ke 72

Perlombaan senam kreasi jelang Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 72. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Jelang Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 72, Pemkab Asahan gelar sejumlah perlombaan di alun-alun kota dan hutan kota Kisaran, Minggu (11/3/2018).

Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rahmad Hidyat Siregar mengatakan, beragam perlombaan dilaksanakan untuk memeriahkan jelang HUT Kabupaten Asahan.

"Kita melibatkan anak-anak dan dinas di pemerintahan untuk turut tampil dalam memeriahkan Hari Jadi itu. Sehingga bersama masyarakat kita memeriahkan dan menyemarakannya," ujar Hidayat.

Lomba mewarnai yang diikuti anak-anak TK dan PAUD. (foto/heru)

Kegiatan Car Free Day di hari itu diisi dengan beragama perlombaan, di antaranya lomba mewarnai dan menyusun puzzle tingkat TK dan PAUD, dengan jumlah 60 tim yang terdiri dari 3 anak dalam 1 tim. Lalu lomba mewarnai berjumlah 60 peserta

Lalu senam kreasi yang diikuti oleh 20 dinas, di mana setiap timnya berjumlah 8 orang. Selanjutnya, Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD/MI dan SMP/MTS diikuti 25 Kecamatan. Setiap kecamatan diwakili 1 tim yang terdiri dari SD/MI dan SMP/MTS.

Kemudian tarik tambang putra putri yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang diikuti setiap dinas dan kecamatan se Kabupaten Asahan.

Penulis: heru. Editor: aan.